HeadlineOlahraga

Ujian Kenaikan Tingkat Kei Shin Kan Karate-Do, Didukung Dandim Sumedang

SUMEDANG, (FORKOWAS).- Kodim 0610 Sumedang mendukung Kei Shin Kan Karate-Do di Kabupaten Sumedang.

Bahkan, Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) adalah pembina Kei Shin Kan Karate-Do di Kabupaten Sumedang.

Sementara Lapangan Makodim adalah tempat dimana latihan yakni setiap hari Selasa dan Kamis sore di bawah asuhan, Wawan Kurniawan, dan latihan ini terbuka bagi masyarakat Sumedang yang berminat.

Terpantau forkowas.com, gabungan dua kabupaten yakni Sumedang dan Bandung melaksanakan ujian kenaikan tingkat terdiri dari 155 anggota Kei Shin Kan Karate do, yang berlokasi di Lapangan Makodim 0610/ sumedang.

“Adapun dalam ujian kenaikan tingkat ini yang diujikan, yakni sabuk putih 70 orang, sabuk kuning 42 orang dan sabuk hijau 30 orang, sabuk biru 13 orang,” ujar Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han).

Sementara, untuk tim penguji yakni, dari pengurus cabang kabupaten Sumedang Sen sei Wawan Kurniawan, dan yang dari Propinsi dari, Sen sei Dado, dan Sen sei Yoga.

Ia menuturkan, kami sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah sarana untuk mendekatkan Kodim dengan masyarakat, dan Beladiri ini juga merupakan salah satu kemampuan yang banyak diminati.

“Karena beladiri Karate merupakan olah raga yang membutuhkan kecepatan berfikir dan bertindak serta ketahanan fisik, perpaduan ketiga karakter ini akan membentuk seseorang menjadi dan memiliki postur yang ideal dan kondisi fisik yang prima,” tandasnya.

Selanjutnya, Kegiatan ini juga sangat positif karena bisa menciptakan generasi muda yang punya mental disiplin, jiwa juang yang tangguh dan bisa menghindarkan generasi muda dari hal hal negativ seperti pergaulan bebas dan bahaya narkoba. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close