HeadlineOlahraga

Padepokan Cahaya Purnama Panghibur “Sanga Wulung”, Diresmikan

JATINANGOR, (FORKOWAS).- Padepokan Cahaya Purnama Panghibur “Sanga Wulung” beralamatkan di RT 01 RW 08 Desa Mekargalih Kecamatan Jatinangor.

Padepokan dibangun agar para pemuda memiliki minat serta ikut melestarikan seni dan budaya asli Indonesia.

Disampaikan, Ketua RW 08 sekaligus Ketua Pelaksana Peresmian Padepokan Cahaya Purnama Panghibur “Sanga Wulung”, Wawan Kandar, Sabtu 12 Januari 2020.

Ia menuturkan, dalam rangka membina dan mendidik para generasi muda, agar mempunyai kepribadian dan berakhlakul karimah, cinta terhadap Agama dan Bangsa.

Bahwa, dengan kehadiranya Padepokan ini setidaknya untuk melestarikan seni dan budaya sunda khususnya pencak silat warisan leluhur kita.

“Untuk kegiatan Latihannya yakni malam Rabu dan Senin, semoga saja ini menjadi bahan perhatian Pemerintah Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Dikatakan, sarana dan prasarana memang belum optimal dan semoga saja Pemkab Sumedang dapat membantu.

Pjs Kepala Desa Mekargalih Drs. Yuli Handaka mengatakan jika peresmian padepokan tersebut sebagai bentuk perwujudan rasa cinta masyarakat terhadap seni dan budaya.

“Apalagi Ini adalah sesuai dengan program Kabupaten sumedang yakni Sumedang Puser Budaya,” ujarnya.

Ia menuturkan, dan semoga saja dengan keberadaan padepokan ini dapat mendidik anak sejak usia dini dalam hal akhlakul karimah.

“Semoga saja Pemkab Sumedang pun dapat lebih memperhatikanya, dan nantipun akan kami dorong agar kedepanya lebih maju lagi,” pungkasnya. (Syarif)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close