HeadlinePendidikan

Disdik Sumedang Matangkan Persiapan UN 2020

FORKOWAS.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang menggelar acara sosialisasi dan rapat koordinasi Ujian Nasional SMP/ MTs tahun 2020.

Kegiatan bertempat di gedung aula sarana penunjang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Rabu 11 Maret 2020.

Ketua Pelaksana yang juga Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Edi Suwardi mengatakan ini konsolidasi terkait persiapan menghadapi ujian nasional.

“Ini hanya evaluasi terkait kesiapan peralatan UN. Targetnya, ujian nasional berjalan lancar,” kata Edi.

Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang Hasen mengatakan, ini sosialisasi terintegrasi soal penyelenggara pendidikan.

Disdik dan Kemenag Sumedang bersinergi dan beritegrasi dalam kontek pelaksanaaan pendidikan.

“Mudah-mudahan ujian nasional berjalan lancar, termasuk yang menyangkut data, persiapan-persiapan dan infrastruktur lainnya pun akan berjalan dengan baik,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengapresiasi kiprah Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang atas kerja sama dan kolaborasinya.

“Kita harus menggelorakan kebersamaan, karena tidak ada satu teori pun yang mengatakan filosopi pendidikan itu dikotomi atau ada pemisah,” katanya.

Dengan kolaborasi yang baik seperti ini, maka para kepala sekolah di Dinas Pendidikan pun bisa ikut menikmati fasilitas gedung yang megah milik kemenag ini.

“Segala sesuatu itu ada jalannya, termasuk menuju syurga, bahkan silaturahmi ini pun adalah ilmu,” ujar Agus. (Suhaya) ***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close