HeadlineUmum

Salat Jumat di Cikeruh Tak Terpengaruh Corona

FORKOWAS.com – Pasca ditetapkannya status pandemi corona oleh pemerintah beberapa waktu lalu, kegiatan salat jumat di masjid Jami Jam Ussaadah di RT 05 RW 10 Desa Cikeruh Kec. Jatinangor Sumedang berjalan relatif normal seperti biasanya.

Walaupun sebelumnya, di beberapa tempat sempat ada yang menghimbau untuk tidak melaksanakan shalat Jumat maupun shalat wajib berjamaah di masjid.

Terlihat yang menjadi khatib sekaligus imam salat jumat Ustaz Asep Busrol Karim.

Selain itu terpantau juga beberapa masjid yang berada di sekitarnya melaksanakan Shalat Jumat berjamaah sebagaimana biasanya. Seperti di wilayah RW 07, RW 08 serta RW 09.

Namun disini tidak ada perbedaan yang signifikan pasca ditetapkannya status tersebut.

Hanya saja masyarakat dihimbau untuk membawa sejadah masing-masing dari rumahnya.

Terlihat jemaah salat Jumat pun tidak hanya orang dewasa, namun anak-anak pun berbaur mengikuti shalat Jumat berjamaah.

Salah satu jemaah salat Jumat, Peri Purnama (23) mengatakan dengan banyaknya informasi terkait Covid-19, sebenarnya menjadi kecemasan tersendiri bagi masyarakat.

Namun tidak menjadi halangan untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah dengan ketentuan yang sudah di tetapkan pemerintah daerah.

“Walaupun sedang gencar-gencarnya penyebaran virus corona,  saya bersama masyaratak Cikeruh lainnya masih melaksanakan salat Jumat berjamaah seperti biasa. Namun ada imbauan untuk membawa sejadah sendiri,” kata Peri. (Wawan Setiawan)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close