HeadlineUmum

Kawasan Sekolah di Yayasan Al Ma’soem Bandung, Disemprot Disinfektan

FORKOWAS.com – Mencegah wabahnya virus Korona, beberapa sekolah di Jatinangor Disemprot dengan cairan Disinpektan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang bersama Forkopimka Jatinangor dan relawan Jercy di Jatinangor, kemarin.

Sedikitnya, 40 jerigen Disinpektan disemprotkan di wilayah Jatinangor, titik penyemprotan SMP, SD IT Imam Buckori Caringin, SMK PUI Cipacing, MTS plus MA Darul Hufadz Cipacing, dan SD, SMP, SMA, Ponpes, Universitas Al Ma’soem dan Pasar Resik Jatinangor.

“Sesuai intruksi bupati Sumedang bahwa hari ini dilakukan penyemprotan Disinpektan secara masif dan massal ke beberapa wilayah di Jatinangor. Cairan itu kita racik sendiri dari cairan poslen (lantai) pembunuh kuman dan deterjen,” kata Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan, Endang Rohmayudin kepada wartawan, kemarin.

Menurut, Endang, timnya dibagi dua, camat Danramil dan Kapolsek bersama Wakil Bupati, sementara timnya bersama Jercy, babinsa dan binmas desa dan relawan menyemprotkan ke sekolah sekolah.

“Alhamdulillah respon masyarakat begitu bagus, tak sedikit mereka yang menyumbang cairan pembersih lantai, makanan, dan minuman,” katanya.

Menurut Endang, Jatinangor merupakan daerah yang paling dekat dengan Bandung, meskipun belum terpapar korona, tetapi waspada dini diharuskan. Termasuk ruang publik dan sekolah disemprot cairan Disinpektan.

“Kami juga mengimbau kepada pihak sekolah untuk menyediakan hand sanitizer dan cairan Disinpektan jika masa libur sekolah sudah selesai,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Desa Cipacing, Serka Deni Mulyana mengatakan pihaknya bersama Pemdes melakukan antisipasi Corona dengan menyemprot setiap warga yang datang ke desa. Juga disarankan mencuci tangan dengan cairan sanitizer di kantor desa sebelum bersentuhan dengan aparat desa.

“Kami menyediakan sendiri cairan Disinpektan dengan membuat dari cairan pembersih lantai. Untuk sanitizer ada bantuan dari pihak luar,” katanya.

Terpisah, Humas Yayasan Al Ma’soem Bandung, Ayi Miraj mengapresiasi upaya pemerintah Kecamatan Jatinangor menyemprotkan Disinpektan ke sekolahnya.

Meskipun jauh jauh hari pihak yayasan sudah menyemprot cairan Disinpektan ke Ponpes Al Ma’soem.

“Ruang kelas mulai SD sampai SMA dan Universitas Masoem disemprot pihak kecamatan. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah sedia menyemprot cairan Disinpektan ke Al Ma’soem,” tandasnya. ***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close