HeadlinePendidikan

Yonif R-301/PKS Sumedang, Bersihkan Lingkungan Sekolah

FORKOWAS.com – Prajurit Yonif Raider 301/PKS Sumedang melakukan bersih-bersih di lingkungan sekolah yang sudah lama tak dipakai karena pandemi Covid-19.

Danyonif R- 301/PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol mengatakan, bersih-bersih dilakukna di SDN Palasah, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Jumat 14 Agustus 2020.

“Seperti kita ketahui, sudah sekitar 5 bulan lamanya lingkungan sekolah tidak ada aktifitas belajar mengajar. Sehingga mengakibatkan kondisi sekolah tampak kurang terawat,” ujarnya.

Pihaknya mengambil inisiatif untuk membantu membenahinya dengan melakukan pembersihan di lingkungan sekolah.

Tujuannya agar kondisi fasilitas bangunan tetap terawat dan tidak mengakibatkan kerusakan lebih parah akibat tidak pernah digunakan.

“Selain melakukan pembersihan, kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas sekolah untuk mencegah penyebaran Covid- 19,” ucapnya.

Semua dilakukan, demi pengabdian terhadap bangsa dan negara, terutama kenyamanan lingkungan sekolah.

Karena, masih adanya aktifitas para guru didalam melangsungkan proses belajar mengajar dengan sistem online.

Sementara, Kepala SDN Palasah Agus Suharto S.Pd, berucap terima kasih dan berapresiasi tinggi atas kepedulian jajaran Yonif R- 301/ PKS Sumedang, yang telah turut serta memelihara dan merawat fasilitas sekolah.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga mempunyai prajurit TNI yang manunggal bersama rakyat. Mereka, secara sukarela membantu meringankan beban para guru, memutus mata rantai penularan Covid-19,” tuturnya.

Ia berharap, semoga wabah pandemi corona segera teratasi. (Gani Purnama)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close