HeadlineUmum

Asosiasi UMKM Sumedang Sikapi Kebijakan Pemkab

FORKOWAS.com – Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang menyikapi kebijakan Pemerintah Kab. Sumedang yang telah meresmikan sejumlah Gerai atau UMKM di beberapa kecamatan.

Terpantau Ketua Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang melakukan beberapa gebrakan guna mendongkrak potensi para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Diantaranya, dengan melakukan kegiatan rutinitas setiap minggu yakni Senam dan Bazar.

Dilakukan di dua tempat, yakni Mekar Asih dan exit Tol Kojengkang.

Ketua Umum Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Titus Diah disela sela kegiatannya mengatakan, terkait Pemerintah yang sudah meresmikan beberapa Gerai / Galery UMKM, pihaknya, merasa ini harus di clear-kan oleh pemerintah.

“Itu kan Forum UMKM sementara kami adalah asosiasi bentukan pemerintah juga,” ujarnya, Minggu 13 September 2020.

Ia menuturkan, pihaknya sudah beraudensi dengan Dinas Instansi terkait, namun Dinas tersebut masih memprioritaskan forum tersebut.

“Barang kali Bupati Sumedang tidak tahu bahwa Forum UMKM dan Asosiasi UMKM sudah di kotak Kotak oleh dinas terkait,” tandasnya.

“Mereka kan atas nama Forum UMKM sementara pihaknya mewadahi UMKM se-Kabupaten Sumedang tidak hanya mempasilitasi satu komunitas saja,” tegasnya.

Pihaknya berharap Bupati Sumedang dapat melihat dan mendengar situasi dan kondisi hari.

Namun pihaknya jalan saja karena ini untuk kepentingan para pelaku usaha Sumedang.

“Keberadaan mereka barangkali, komunitas bentukan baru, dan mungkin salah satunya karena mereka sudah ditawarin untuk bantuan yang dua juta empat ratus,” katanya

Kemudian kata Titus Diah, dimana nantinya akan ada Dana hibah, karena itu juga mungkin salah satunya mereka ikut bergabung.

Tapi pihaknya sebagai Asosiasi UMKM pada dasarnya untuk kepentingan umum.

Selanjutnya Titus Diah menjelaskan, kegiatan itu dilakukan guna membantu para pelaku UMKM untuk Pemasarannya.

“Dalam satu minggu sekali kegiatan ini akan menjadi rutinitas, guna membantu mendongkrak para pelaku usaha UMKM Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Ceng)***

Tag

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close