Bewara Jabar

AHY Ajak Masyarakat Sumedang Berpikir Cerdas



FORKOWAS.COM, KOTA –  Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat Sumedang, Jawa Barat dan Nasional untuk memenangkan  kembali Partai Demokrat, pada perhelatan Pemilihan Legislatif 17 April nanti.


Karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu, masih tetap konsisten dan semangat dalam membawa Bangsa Indonesia,  ke arah yang lebih baik lagi.

“Partai Demokrat, partai  nasional dan religius yang selalu mengedepankan nasib masa depan rakyat, terutama masyarakat yang masih sangat sulit dalam hidupnya,” kata AHY di dalam acara Tour Demokrat Untuk Rakyat di Ball Room Plaza Asia Sumedang, Jumat (29/3).

Kata dia, dari hasil kunjungannya ke beberapa daerah di pelosok tanah air, Putra SBY itu mendengar langsung jeritan masyarakat, akibat kebijakan ekonomi yang dinilai tidak berpihak ke masyarakat kecil.

“Mereka bercerita banyak hal, berkeluh kesah dan curhat, karena banyak permasalahan,” ujarnya.

Terutama dengan masalah ekonomi akibat menurunnya daya beli.  Menurut dia, masyarakat susah sekali untuk berbelanja di pasar, lantaran harga sejumlah bahan pokok mahal.

“Sementara penghasilan sangat kecil, sehingga tidak seimbang antara pendapatan dengan pengeluaran,” tuturnya.

Keadaan itu, kata dia, bukan hanya terjadi di Sumedang saja, melainkan merata di seluruh pelosok nusantara.

“Secara umum, masyarakat menghdapi persoalan serupa,” katanya.

Partai Demokrat, lanjut AHY, merasa tertantang untuk melakukan sebuah perubahan.  “Partai Demokrat adalah partai yang berpihak kepada rakyat,” katanya.

Selama  10 pada masa kepemimpinan SBY, mulai dari Tahun 2004 hingga 20014, banyak program dijalankan yang tentunya berpihak kepada rakyat.

Diantaranya Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Program Bidik Misi dan lain sebginya.

“Kalau bapak ibu masih perlu dengan semua itu, maka jangan ragu dan salh pilih, tunjuk dan coblos Partai Demokrat,” ungkapnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan menyebut 14 program program prioritas Partai Demokrat sejalan dengan Program Sumedng Simpati.

“Diantaranya memperbanyak membuka lpangan kerja bagi kum milenial, dengan program yang dijukuki Garuda,” katanya.

Dengan program tersebut, Erwan berharap, semua pemuda di Sumedang memiliki skil (keterampilan) dalam mengolah perusahaan, sesuai dengan ilmu yang telah diampunya dari para ahli. (nur/sumedang ekspres)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close