Umum

H. Cucun Ahmad Syamsurijal, Ajak Masyarakat Jadi Subjek Ekonomi Syariah

FORKOWAS.COM, BANDUNG – 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengajak seluruh pimpinan pondok pesantren dan warga Kabupaten Bandung untuk mulai menggunakan ekonomi syariah.

“Perkembangan ekonomi syariah mulai diminati. Selama ini, para investor melirik dunia ekonomi syariah,” kata Cucun, di Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/3/2019) malam.

Hal itu ia sampaikan saat  sosialisasi ekonomi syariah bersama Bank Indonesia di Aula Eagle Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung yang dihadiri oleh imam masjid para pengolah zakat, Sabtu.

Anggota legislatif asal Kabupaten Bandung ini menilai praktik syariah kini mulai meluaskan jangkauan. Ia pun menyarankan kepada peserta yang hadir untuk menjadi subjek pelaku ekonomi syariah.

“Mari semua kita jangan menjadi objek, mulailah menjadi pelaku ekonomi syariah,” harap Cucun.

Dalam sambutannya, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI ini menilai bahwa masyarakat harus bisa mulai bergerak dari sistem ekonomi konvensional ke syariah.

“Dalam ekonomi syariah ada sistem musyarokah maupun mudorobbah. Itu betul-betul dipakai untuk kita semua,” ujarnya.

Di tempat yang sama Cecep Mashanul Hakim perwakilan Bank Indonesia menerangkan fungsi ekonomi syariah.

Ia menyebutkan bahwa program ekonomi syariah tidak hanya berfokus kepada Bank Syariah tetapi pemberdayaan.

“Program ekonomi syariah yaitu pemberdayaan, pendalaman riset, assessment dan edukasi,” ujarnya.

Cecep menilai bahwa semua potensi ekonomi bisa berkelindan atau bersamaan dengan ekonomi syariah. Terlebih penting, ujarnya, esensinya pesantren leading menjadi pengembang ekonomi syariah. (KS)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close