Bewara Jabar

LKNU Sumedang Gelar Sosialisasi Kesehatan



FORKOWAS.COM, KOTA – Dalam rangka memperingati Hari Tuberculosis (TBC) sedunia, Lembaga Kesehatan (LK) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumedang menyelenggarakan sosialisasi kesehatan di Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Tanjungkerta, Kamis (28/3).

Kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan untuk mengenalkan ke generasi muda bahwa TBC merupakan penyakit berbahaya di dunia. Seperti disampaikan Ketua LKNU Kabupaten Sumedang Hediyana.
Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini merupakan kerjasama LKNU dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang. 

“Kegiatan dihadiri oleh santri-santriah Ponpes Al-Hikamussalafiyyah,” ujar Hediyana.

Sementara itu, Ketua PCNU Sumedang H Sa’dulloh yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan perlu diketahui oleh seluruh kalangan termasuk santri, penyakit TBC merupakan penyakit yang menduduki peringkat kedua didunia dalam kategori penyakit paling berbahaya.

“Meskipun dalam Al-Qur’an Allah mengatakan bahwasanya segala penyakit ada obatnya, namun juga diperlukan sebuah ikhtiar untuk kita mencegahnya sebelum itu menjadi masalah yang besar,” ujar Sa’dulloh.

Dikatakan, melalui kegiatan ini semua diharapkan sedapat lebih waspada dan lebih sigap dalam mencegah penyakit TBC. “Dan, umumnya segala wabah penyakit bagi diri kita,” pungkas Sa’dulloh. (atp/sumedang ekspres)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close