Bewara Jabar

GP Ansor Kecamatan Pamulihan Cetak Kader Muda NU Militan lewat PKD

FORKOWAS.COM, TANJUNGSARI — Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pamulihan mencetak kader muda NU yang militan melalui kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan (PKD). Mencetak kader muda NU yang militan sangat perlu sekali atas dasar meningkatkan rasa khidmat kepada Ulama dan Negara.

Hal tersebut di sampaikan oleh Ketua Pelaksana PKD, Uus Kusmayadi, ketika menyampaikan sambutan di acara pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) PAC GP Ansor Kecamatan Pamulihan, di Pondok Pesantren Riadul Muttaqin, Jalan Simpang, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Sabtu (30/03).

Hadir dalam acara tersebut Binmas mewakili Polres Sumedang, Muspika Kecamatan Pamulihan, K. Abdul Ghofar (Ketua MWC NU), Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Pamulihan, Badan Otonom NU, berikut peserta PKD dari berbagai daerah seperti Sumedang, Garut, dan Tasik.

Uus Kusmayadi juga menyampaikan bahwa kegiatan PKD tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai hari sabtu siang 30 maret sampai minggu sore 31 Maret 2019.

“Kegiatan PKD ini akan dilaksanakan selam dua hari, dari tanggal 30 sampai 31 Maret 2019”, ucap Uus.

Disamping itu, Uus juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta tamu undangan yang hadir dan juga Pondok Pesantren Riadul Muttaqin yang memberikan tempat untuk pelaksanaan PKD tersebut.

Sementara itu, Ruhiat sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pamulihan menyampaikan bahwa Pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) merupakan kaderisasi GP Ansor yang harus di lakukan, dengan harapan lebih banyak lagi kader muda NU yang lebih meningkatkan kecintaan terhadap Nahdlatul Ulama dan Negara.

Para peserta diharapkan nantinya bisa faham tentang ke-NU-an. Bukan hanya amaliah NU saja yang harus di fahami, tapi fikroh, harokah, ghiroh juga harus faham dan sama dengan keluarga besar NU, pungkas Ruhiat. (Dudi Abdurrahman/Ayi Abdul Kohar)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close