Umum

Wisuda Penghafal Alqur’an, Pontren Darqis Miftahul Hasanah

FORKOWAS.COM, SUMEDANG – Sejumlah santri mengikuti wisuda hifdzil quran pondok pesantren Darul Qur’an Islamiyah (Darqis) Miftahul Hasanah, Minggu (7/4/2019) di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari.

Puluhan santri yang mengikuti proses wisuda, tampak ceria seiring disaksikan masing-masing orangtua dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Pengasuh Ponpes Darqis Miftahul Hasanah, KH. Abdul Aziz mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam setiap 3 tahun sekali.

“Prosesi wisuda santri Darqis Miftahul Hasanah sudah berlangsung 2 angkatan,” ucap Aziz melalui laporan tertulis

Diharapkan segala sesuatunya kedepan bisa lebih baik dan aktivitas para santri pun meraih perhatian serius dari pemerintah.

Camat Sukasari, Dase Suheryana mengapresiasi kiprah Pontren Darqis Miftahul Hasanah yang sudah bisa mencetak lulusan santri berkualitas dan bisa menghafal alqur’an.

“Saya bangga, karena pesantren Darqis Miftahul Hasanah pun ada di wilayah Kec. Sukasari. Tampaknya, sudah memberikan kontribusi positif dalam mencetak generasi penghafal qur’an,” tutur Dase.

Sementara, pengurus Darqis, Rina Kania Hufadz merasa bangga melihat peran serta masyarakat dalam mendukung acara tersebut.

“Semoga, bisa memotivasi masyarakat dengan harapan jumlah wisudawan kedepannya bisa lebih banyak,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, para orang tua dan keluarga santri, Masayikh Miftahul Huda Tasikmalaya Manonjaya, Alumni Pontren Miftahul Hasanah, Pimpinan Pontren Al Mahmud (Tanjungsari), KH. Drs. Sobana dan warga Kec. Sukasari. (DS)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close