Bewara Jabar

Unggul Sementara Hasil Quick Count, Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Samawi Bandung Raya Gelar Tasyakuran Kemenangan

FORKOWAS.COM, BANDUNG – Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) serentak  menggelar acara tasyakuran kemenangan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Kiai Maruf Amin di 9 Kota Besar di Indonesia.

Diantaranya dilaksanakan di Mesjid Qodim bawah Ma’had Baitul Arqom Al Islami Lembur Awi Desa Maruyung Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2019) malam.

Tasyakuran kemenangan ini menyambut hasil quick count sementara yang rata-rata mengunggulkan pasangan Joko Widodo dan Kiai Maruf Amin antara 8-10 persen di atas pasangan  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pelaksanaan istigotsah dan mujahadah ini merupakan perwakilan Bandung Raya yang meliputi Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung, dan Kota Cimahi.
Korwil Samawi Bandung Raya Nasrullah mengatakan, dengan dilaksanakannya tasyakuran kemenangan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin ini, Samawi ingin mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk mengakhiri polarisasi yang terjadi selama masa kampanye di Pilrpes.

“Kita mengajak kepada masyarakat kembali bersatu menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata Nasrulloh kepada wartawan di Ma’had Baitul Arqom Al Islami, Sabtu malam.

Sebagai umat Islam, imbuh Nasrulloh, sudah selayaknya  bersyukur kepada Allah SWT.

“Bahwa proses demokrasi untuk menjaring pemimpin sudah selesai dengan aman dan damai, yang artinya menunjukan bahwa bangsa Indonesia sudah semakin dewasa dalam menyikapi perbedaan,” katanya.

Ia menyatakan, di Provinsi Jawa Barat berdasarkan hasil quick count, pasangan Jokowi-Maruf kalah tipis dari pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Hal ini disebabkan banyak fitnah dan hoax yang selama ini  menghantam Pak Jokowi, dan hal itu sudah dipercayai oleh masyarakat,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya kembali Presiden Joko Widodo sebagai Presiden untuk yang kedua kalinya, kata Nasrullah, sudah selayaknya sebagai rakyat Indonesia untuk menghormati dan mentaati Presiden sebagai pemimpin yang lahir dari proses demokrasi yang sah.

Di tempat sama, Ketua Korwil Samawi Jabar K.H. Ibnu Athoillah Yusuf Al Hafidz mengatakan, pelaksanaan taayakuran (istigotsah dan mujahadah) ini untuk menyambut hitungan sementara hasil quick count yang menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Ibnu Athoillah Yusuf pun mengajak kepada masyarakat untuk mendoakan pasangan Jokowi-Ma’-ruf yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Meski demikian, tahapan  penghitungan suara masih berlangsung yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum RI.

“Hasil sementara quick count ini, kami berharap mendapat kemenangan bagi pasangan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin sampai dilaksanakannya real count. Mudah-mudahan apa yang kita bacakan (mujahadah) ini menjadi aura pendorong kekuatan untuk mendoakan pasangan Jokowi-Ma’ruf melenggang pada periode kepemimpinannya 2019 sampai 2024 mendatang,” harapnya.

Sebagaimana firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:

‎يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَأُولِي الْأَمْرِ مِنكُمْ

“Hai orang-orang yang beriman taatilah Allah dan taatilah Rasul-(Nya) dan ulil amri di antara kalian.” [An-Nisaa: 59] (KS)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close