Bewara Jabar

Santri Yayasan Ma’had Kholafiyah Miftahul Hasanah, Dijejali Wawasan Wirausaha

FORKOWAS.COM, SUMEDANG – Ratusan santri di Yayasan Ma’had Kholafiyah Miftahul Hasanah, dijejali wawasan wirausaha oleh PT. Migas Hulu Jabar, Minggu (28/4/2019) di Aula Pesantren Kholafiyah Kec. Sukasari.

Mewakili Direktur PT. Migas Hulu Jabar, Pita mengaku komitmen dalam memajukan dunia pendidikan dan keagamaan secara khusus.

“Ini kerja sama dibidang peternakan, semoga kedepannya kami bisa kembali menjalin kemitraan dalam hal yang lainnya,” ucap Pita.

Seluruh komponen warga, harap Pita, bisa ikut memperhatikan dan memajukan dunia pendidikan dan keagamaan.

Menurutnya, pendidikan yang berkarakter mesti dioptimalkan dan itu menjadi tanggungjawab bersama.

Salah seorang nara sumber dalam kegiatan tersebut, Husni Fuady, S,E mengatakan, permasalahan ekonomi di masyarakat tampaknya bukan merupakan kesalahan pemerintah.

“Masalah ekonomi di masyarakat, dipicu akibat cara pandang dan gaya hidup masyarakat yang kurang baik, itu mesti dirubah,” tutur Husni.

Ia berharap para santri bisa mengatur keuangan dengan baik, agar bisa mengoptimalkan pendapatan dan pengeluaran uang.

Ketua Yayasan Ma’had Kholafiyah Miftahul Hasanah, KH. Shofwan Wahyudin mengucapkan terima kasih kepada PT. Migas Hulu Jabar atas bantuannya itu.

“Semoga, ilmu tersebut bisa dikembangkan dan diberdayakan oleh para santri serta bernilai manfaat,” ujarnya. (Deden Fitra Anwarudin)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close