Bewara Jabar

MUI : Semua Pihak untuk Menahan Diri dan Sabar Menunggu Keputusan KPU Pusat

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung KH Drs Hasuna Hudaya, M. Pd., menghimbau kepada semua pihak untuk menahan diri dan sabar menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dari hasil Pemilu 2019 yang akan diumunkan pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

Hal ini Hasuna sebutkan dengan maksud untuk menciptakan suasana yang kondusif pasca pemilu, ditambah saat ini sudah memasuki bulan suci Ramadan.

Hasuna Hudaya juga mengapresiasi seluruh pihak baik dari penyelenggara maupun peserta pemilu 2019 yang telah bekerja secara optimal sehingga mencipatakan suasana yang kondusif.

Ia juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mengawal jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung,  sehingga Pemilu di Kabupaten Bandung menjadi transparan, jujur dan adil.

“Alhamdullilah Pemilu di Kabupaten Bandung berjalan kondusif, transparan, jujur dan adil. Ini berkat semua pihak yang telah mengawal  proses pemilu dari awal hingga akhir.  Tidak ada celah kecurangan pada pemilu di Kabupaten Bandung ini,” kata Hasuna kepada wartawan di Soreang, Senin (6/5/2019) malam.

Lebih lanjut Ketua MUI Kabupaten Bandung berpesan kepada para pendukung pasangan calon presiden maupun legislatif untuk menerima dengan lapang dada apapun keputusan yang akan diberikan KPU Pusat.

“Mengingat hasil pemilu adalah pilihan masyarakat,” katanya. (KS)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close