Umum

Polsek Cibugel Kembali Bagikan Takjil Gratis

FORKOWAS.COM, SUMEDANG


Bulan suci Ramadan yang penuh dengan rahmat, barokah, ampunan dan barokah dari Allah SWT ini  tidak disia-siakan oleh jajaran Polsel Cibugel Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan kebajikan dan meningkatkan amal baik, Rabu (15/5/2019).

Selain melaksanakan giat membagikan takjil gratis, sejumlah anggota kepolisian yang berseragam pakaian dinas kepolisian dan mengenakan peci warna hitam dan putih itu kerap menjalin silaturahmi dengan masyarakat luas.

Hal tersebut untuk menunjukkan bahwa polisi yang benar-benar profesional, modern dan terpercaya (promoter).

Melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis itu, sebagai bentuk kepedulian Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Cibugel, AKP Asep Dedi terhadap masyarakat sekitar.

Asep Dedi bersama anggota kepolisian lainnya terlihat suka cita dan gembira saat membagikan takjil gratis kepada warga yang kebetulan lewat di depan Mapolsek Cibugel.

Takjil gratis itu diberikan, baik kepada warga yang jalan kaki maupun mengendarai kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

“Banyak orang yang mengatakan, berbagi rezeki atau makanan (takjil gratis) di bulan suci Ramadan ini banyak manfaatnya. Bahkan para ulama menyebutkan, berbagi terhadap sesama di bulan suci Ramadan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT,” kata Asep Dedi kepada wartawan di sela-sela bagi-bagi takjil gratis jelang berbuka puasa di depan Mapolsek Cibugel, Rabu (15/5/2019) sore.

Untuk meraih keberkahan di bulan yang di Agung-kan oleh Allah SWT ini, aku Asep Dedi, dirinya bersama anggota kepolisian lainnya di Polsek Cibugel hanya bermodalkan keikhlasan.

“Kita mencoba selang sehari atau tiga kali dalam seminggu melaksanakan giat bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat yang kebetulan lewat di depan Mapolsek Cibugel,” kata Asep Dedi.

Makanan takjil gratis yang dibagikan kepada masyarakat, katanya, jika dinilai dengan uang memang tak seberapa.

Tetapi makanan yang dibagikan itu dapat membuat orang senang dan bahagia.

Bahkan ada di antara warga yang bersyukur setelah menerima makanan (takjil gratis) untuk berbuka puasa.

“Makanan takjil yang kita bagikan itu hanya berupa kolek pisang, candil, es campur, roti dan makanan lainnya. Makanan yang disiapkan pun, tentunya tak mewah dan yang terjangkau oleh kita. Tetapi kita bisa beramal dan memberi makanan takjil kepada orang yang sedang berpuasa. Makanan yang disiapkan dan dibagikan oleh jajaran Polsek Cibugel antara 100-150 porsi,” ungkapnya.

Namun kali ini, imbuh Asep Dedi, bagi-bagi takjil berkah ini turut kehadiran Kepala Desa Tamansari Iin yang turut bergabung dengan Polsek Cibugel.

“Memang tak hanya Desa Tamansari yang bersama-sama dengan kita dalam melaksanakan bagi-bagi takjil gratis ini. Sebelumnya, desa-desa lainnya di Kecamatan Cibugel turut bergantian dan bergabung dengan Polsek Cibugel untuk sama-sama memberikan takjil berkah kepada masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Asep Dedi mengatakan, berbagi takjil gratis yang dilaksanakan petugas, tentunya menyimpan harapan dan tujuan positif.

Mengingat polisi merupakan pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Berbagi takjil gratis ini dengan maksud untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polsek Cibugel dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Lebih penting lagi yang dimaknai dari kegiatan ini, imbuh Asep Dedi, sebagai sarana untuk saling berbagi di antara sesama umat beragama.

“Terlebih lagi di bulan suci Ramadan ini, merupakan bulan penuh berkah,” pungkasnya.***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close