Umum

FKUB : Masyarakat Indonesia Harus Menjaga Soliditas

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bandung Eri Ridwan menyerukan dan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga soliditas dan mempererat tali silaturahim.

Karena saat ini, ia berpandangan banyak musuh yang mengganggu masyarakat Indonesia. Musuh yang tidak suka apabila Indonesia ini aman.

“Mari bersama-sama untuk menjaga soliditas dan mempererat tali silaturahim untuk menjaga supaya diantara umat tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” kata Eri kepada wartawan di Soreang, Sabtu (19/5/2019).

Guna mencegah aksi provokatif dari orang-orang yang tidak suka Indonesia ini aman, Eri Ridwan Latif mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dan Pancasila.

Salah satunya memberikan kepercayaan  sepenuhnya terkait persoalan-persoalan pemilihan umum 2019 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menyelesaikannya.

Eri Ridwan Latif juga mengajak masyarakat untuk bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. 

Ia menilai, masyarakat Kabupaten Bandung adalah masyarakat yang cerdas dan tegas yang bisa memahami fungsi masyarakat Indonesia sebagaimana mestinya.

“Jangan sampai peluang-peluang ini digunakan oleh kelompok-kelompok yang benci terhadap kerukunan di Indonesia ini,” ungkapnya.

Eri Ridwan Latif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu di Kabupaten Bandung yang  telah berlangsung dengan tertib, aman dan telah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close