Umum

Polsek Cisitu Bagikan Sembako ke Warga Miskin

FORKOWAS.COM, CISITU – Sejumlah warga kurang mampu di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu mendapatkan paket sembako dari jajaran Polsek Cisitu.

Kapolsek Cisitu Polres Sumedang, Iptu Sukardi menyebutkan, kegiatan bagi-bagi sembako sebenarnya kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap waktu/sebulan sekali.

“Paket sembako ini hasil iuran kami di Polsek Cisitu. Kemudian dikumpulkan dan disalurkan kepada warga kurang mampu di setiap desa,” ujarnya, Jumat (24/5/2019).

Momen menjelang lebaran ini, kata dia, bagi-bagi sembako menjadi wadah jajaran kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dimana pendekatan dan silaturahmi akan menciptakan rekatnya antar sesama. Sehingga apa yang terjadi di masyarakat polisi bisa tahu.

“Silaturahmi sangat berharga. Kondisi aman itu tercipta dari silaturahmi yang baik,” katanya.

 Hal paling penting menjelang lebaran kata Sukardi, pihaknya bisa sekaligus memberikan penyuluhan perlunya meningkatkan kewaspadaan  menjelang idul fitri.

Karena biasanya kriminalitas pencurian kadang meningkat pada situasi jelang lebaran.

Salah satu penerima bantuan, Nono menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian sektor Cisitu sangat membantunya.
Terlebih, di bulan puasa ini, sembako memang sangat diperlukan.

“Alhamdulilah, saya jadi bisa menyambung kebutuhan hidup saya dengan adanya sembako ini,”kata dia.

 Dalam hal ini, Kepala Desa Linggajaya, Agus W.D menilai, belasan paket sembako yang dibagikan polsek Cisitu untuk warga itu dipandang positif oleh masyarakat.

Sebab, momen tersebut dilakukan pas warga tengah membutuhkannya.

“Kegiatan ini mungkin jadi agenda rutinan, tapi saat ini momentnya sangat pas, karena warga kurang mampu begitu sangat memerlukan bantuan tersebut,” katanya. ***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close