Umum

Direnovasi, Objek Wisata Pangjugjugan Disulap Lebih Menarik

FORKOWAS.COM,PAMULIHAN –  Menghadapi liburan sekolah dan idul fitri 1440 H/2019, objek wisata alam pangjugjugan di Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan merenovasi beberapa wahana.

Owner Wisata Pangjugjugan Ir. H. Djajat Suharja mengatakan, sekitar 20 hektar lahan wisata pangjugjugan disulap menjadi beberapa wahana yang menarik memanjakan para pengunjung.

“Untuk menambah peminat pengunjung kami kembali menambah wahana baru diantaranya dua kolam renang berukuran besar dan sebelum lebaran nanti harus sudah selesai,” ujar pria asal Bandung Cikaso itu.

Selain dibangun dua kolam renang, kata ia, juga ada penambahan area alam tanam buat wawasan bagi-bagi anak untuk mengenal buah-buahan jaman dahulu seperti dawet, malaka, campoleh dll.

“Selain itu wisata alam pinus yang sangat sejuk, kami juga menyediakan berbagai kuliner khas sunda seperti paket liwet, bakar gurame, pepes ikan dll. Juga tersedia penginapan dan Aula besar untuk rapat dan sering juga dipakai aparatur sumedang untuk pertemuan,” tambahnya.

Menurutnya, dari berbagai area yang sudah dipersiapkan untuk kenyamanan dan menarik para pengunjung dari mulai flying fox, rumah kelinci, outbound sampai sewa  tempat untuk berkemah pun tersedia.

“Kami berharap warga Sumedang untuk lebih mengenal wisata alam yang ada di daerah, karena wisata-wisata di sumedang tak kalah menarik dengan wisata kota lain,” katanya.

Ia menambahkan, berkaca dari tahun sebelumnya objek wisata alam pangjugjugan setiap libur lebaran kerap dipadati pengunjung.

Sehingga, upaya memberikan kenyamanan dan memberikan suasana baru pihaknya menciptakan wahana baru yang akan banyak diminati pengunjung.

“Semoga liburan lebaran nanti pengunjung bisa semakin banyak, cukup dengan membayar tiket masuk Rp10 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati indahnya nuansa alam pangjugjugan,” ucapnya. (Egi)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close