Umum

Jalan Berlubang Diperbaiki Warga Desa Sukajadi

FORKOWAS. COM, WADO – Jalan berlubang jelang lebaran, warga dan pemerintah Desa Sukajadi iuran untuk perbaikinya.

Banyaknya lubang di badan jalan Kabupaten yang merupakan jalan utama yang ada di Desa Sukajadi membuat warga tidak nyaman untuk menggunakannya.

Oleh sebab itu, warga dan pemerintah desa antusias kumpulkan dana untuk perbaiki akses jalan yang menghubungkan antar Kabupaten Sumedang-Majalengka itu.

Pasalnya, akses jalan tersebut biasanya menjadi salah satu akses jalan alternatif pemudik yang menuju daerah Majalengka untuk menghindari kemacetan.

Dengan kondisi jalan yang seperti saat ini, sebagai pribumi pemerintah desa tersebut tentunya tidak mau dipandang sebelah mata oleh pengguna jalan dari luar daerah.

“Alhamdulilah, banyak sumbangan juga dari warga untuk perbaiki jalan berlubang ini. Kita tidak mau bikin kecewa pemudik saat lebaran nanti, apalagi jalan ini juga sebagai perlintasan masyarakat  tiga desa yang ada di Kecamatan Wado (Sukajadi, Cimungkal dan Ganjaresik),” kata Kepala Desa Sukajadi, Dede Suhendar saat dihubungi melalui ponselnya.

Dikatakan, akses jalan itu, memang kewenangan pihak Pekerjaan Umum (PU).

Namun, demi kenyamanan bersama warga dan pemdes gerakan gotongroyong untuk menambal bagian jalan yang berlubang.

“Kita tahu ini kewenangan PU, tapi kalau nunggu diperbaiki oleh pihak terkait, warga harus menunggu sampai teranggarkan. Jadi, karena ini sifatnya emergency kita coba perbaiki semampu kita saja,” ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap pihak terkait segera menganggarkan dana untuk rehab akses jalan tersebut secara maksimal.

“Siapa tahu, dengan kita menambal jalan yang berlubang ini, pihak terkait menjadikan jalan tersebut sekala prioritas untuk diperbaiki,”kata dia (Eri)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close