Umum

Pemdes Jatiroke Kembangkan Potensi Agrowisata

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – Upaya mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang,  Sumedang Simpati, Pemerintahan Desa Jatiroke akan menciptakan sejumlah program desa salah satunya mengembangkan sektor agrowisata.

Kepala Desa Jatiroke, Kec. Jatinangor Cuna Dinata mengatakan, dalam pengembangan agro wisata di Desa Jatiroke tidak harus menggunakan anggaran dari Dana Desan(DD) ataupun Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kami memiliki lahan carik desa seluas 11 hektar untuk disulap, yang dinilai perlu dimanfaatkan sebagai lahan untuk pengembangan perekonomian di desa Jatiroke, khususnya dibidang agro wisata,” ujarnya kepada Forkowas.com.

Cuna mengharapkan, dari beberapa pihak terkait agar dapat memberikan bantuan untuk terwujudnya agro wisata di desa Jatiroke.

“Tak hanya itu, sebagian dari lahan carik desa tersebut ingin digunakan untuk agro wisata. Sebab, jika ini terwujud akan menjadi solusi persoalan pengangguran yang ada di Jatiroke terlebih dapat menjaddi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sebagai upaya dalam membangun ekonomi kerakyatan,” tandasnya. (Syarif).

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close