Umum

Dadang Rusdiana, Sudah Banyak Memberikan Kontribusi kepada Masyarakat

FORKOWAS.COM, BANDUNG –
Tim Relawan H Dadang Rusdiana, Hasim Bisri sangat menyayangkan putra daerah, Dadang Rusdiana yang merupakan politisi muda asal Kabupaten Bandung tak lolos dalam pemilihan legislatif 2019 lalu.

Bahkan dalam kiprahnya selama satu periode menduduki kursi DPR RI, Dadang Rusdiana sudah memberikan kontribusi dalam berbagai bidang pembangunan yang keberpihakan pada masyarakat luas di Kabupaten Bandung maupun Kabupaten Bandung Barat.

“Pak Haji Dadang Rusdiana sudah banyak kiprahnya untuk masyarakat. Di antaranya mendorong pembangunan dalam bidang peningkatan infrastruktur pendidikan. Mulai dari pengadaan buku Paud, peningkatan pembangunan infrastruktur SD, SMP, SMA, SMK dan Perguruan Tinggi,” kata Hasim Bisri kepada wartawan di Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (13/6/2019).

Ia mengatakan, dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di bidang pendidikan itu, mencapai miliaran rupiah. “Yang semula belum memiliki bangunan sekolah, kini para siswa sudah bisa menikmati pembangunan sekolah tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, kata Hasim Bisri, anggota legislatif asal daerah pemilihan 2 Jawa Barat (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) ini sudah mendorong program beasiswa untuk anak-anak. Mulai dari kartu Indonesia pintar hingga progam pendidikan lainnya, di antaranya program beasiswa untuk warga miskin.

Kemudian dalam bidang ekonomi, imbuh Hasim Bisri, sosok Dadang Rusdiana, yang saat ini merupakan politisi Partai NasDem sudah mampu mendorong pengembangan ekonomi kreatif di berbagai wilayah yang bisa dirasakan langsung masyarakat.

“Program ekonomi itu sudah pasti bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Karena tujuan awal Pak Haji Dadang Rusdiana untuk membantu rakyat, sebagai wakil di Senayan Jakarta,” katanya.

Sedangkan dalam bidang olahraga, lanjutnya, pihaknya membantu dalam pengadaan lapangan olahraga yang ada di desa. Sehingga lapangan olahraga itu bisa dinikmati langsung oleh warga sekitar untuk berbagai kegiatan dan aktivitas masyarakat.

Lebih lanjut Hasim Bisri mengatakan, karena Dadang Rusdiana tak lolos pada 10 besar anggota dewan yang kembali melenggang ke Senayan Jakarta untuk periode mendatang, sudah bisa dipastikan masyarakat yang sebelumnya merasa terbantu dalam berbagai program yang keberpihakan pada masyarakat itu akan kehilangan sosok politisi muda tersebut.

“Pada pencalonan pemilihan legislatif 2019 lalu, raihan suara Pak Haji Dadang tak memenuhi jumlah suara dukungan pemilih,” katanya.

Ia mengatakan, para pegiat pendidikan, ekonomi, olahraga dan pegiat lainnya sementara belum bisa lagi meminta dukungan dalam melaksanakan program pembangunan tersebut.

“Karena sejak awal Pak Haji Dadang Rusdiana mencalonkan kembali menjadi anggota legislatif, lebih memprioritaskan kepentingan rakyat. Buktinya, beliau tidak memperkaya diri, selain dalam program kerjanya selalu mementingkan kepentingan masyarakat,” katanya.

Meski tak lolos di kursi legislatif lagi, kata Hasim Bisri, Dadang yang saat ini masih aktif menjadi dewan, bisa terus mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat luas. Mengingat, Dadang merupakan politisi putra daerah potensial.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close