Bewara Jabar

Unpad, Dukung Pemdes Jatiroke dan Cipacing Kembangkan Potensi Wisata

Meraih respons dari pengelola Sabusu dan Komunitas Cipacing Hub

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – Universitas Padjadjaran (Unpad) Kampus Jatinangor sangat mendukung  pengembangan Desa Wisata dibeberapa Desa Kecamatan Jatinangor.

Bahkan, bukti Keseriusan dukungan program tersebut. Unpad menggelar pertemuan dengan pihak beberapa steakholder yakni pengelola Saung Budaya Sumedang (Sabusu) dan komunitas Cipacing Hub.

“Pertemuan ini membahas terkait pengembangan Desa Wisata, kami (pihak unpad-red) tertarik dengan beberapa Desa yang mempunyai program Desa Wisata seperti Jatiroke dan Cipacing,” ucap perwakilan Unpad Budi Sutrisno, saat pertemuan dengan pengelola Sabusu, Dadang mulyadi, dan Cipacing Hub Hendrik dan Dadang Anaking.

Dosen Sosiologi itu menambahkan, pihaknya sudah mengawali dengan berbagai kegiatan pengecekan wilayah yang akan jadi lahan Desa Agro Wisata tersebut.

“Sejauh ini kami sudah proaktif untuk membantu masyarakat Jatinangor dalam rangka pengembangan desa Wisata, tinggal masyarakat Jatinangor melalui desanya masing-masing mau atau tidak,” katanya.

Untuk sementara, kata ia, Desa Cipacing memiliki potensi dan sudah berjalan seperti pengembangan Kriya dan rekayasa logam seperti senapan dan akan di kembangkan lagi lebih besar.

“Yang lain seperti Jatiroke masih dalam tahap konsep setelah selesai pengecekan kerawanan bencana,” ucapnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close