Umum

Pemerintah Kec. Pamulihan, Bahas Potensi Bumdes dengan Warga

FORKOWAS.COM, PAMULIHAN – Pemerintah Kecamatan Pamulihan  gelar diskusi bersama dengan mengundang para Kades, ketua BPD dan setiap pengurus Bumdes untuk mengelola dan membahas potensi Bumdes bersama di kecamatan Pamulihan, Selasa (18/6/19)

Camat Pamulihan Hari Tri Santosa mengatakan, peluang untuk bisa meraih kemajuan dalam memberdayakan Bumdes bersama cukup besar, dengan bekerjasama dari tiap desa untuk bisa menanamkan modal yang dikelola secara bersama.

“Begitu besar kebutuhan alat tulis kerja (ATK) kecamatan, desa – desa dan beberapa instansi lain di kecamatan, yang nantinya bisa di lakukan pengadaan di Bumdes bersama,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Camat mengaku yakin akan ada kemajuan dan menghasilkan keuntungan jika dikelola dengan bekerjasama dan juga sebagai koperasi simpan pinjam di tingkat kecamatan yang nantinya bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan di tiap desa.

“Mudah – mudahan dengan wacana ini minimal anggaran tahun depan, para pemdes di kecamatan pamulihan bisa mempertimbangkan pengalokasian dana untuk Bumdes bersama ini,” tutupnya.  (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close