Bewara Jabar

ADD Pemdes Sayang, Fokus Bangun Infrastruktur

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – Alokasi Dana Desa (ADD) di Desa Sayang Kecamatan Jatinangor untuk tahap pertama sebagian untuk insfatruktur yang di alokasikan buat pemantapan jalan lingkungan, Jumat (21/6/19).

Sekretaris Desa Sayang Ikhsan Arifin S.Ag mengatakan, pengalokasian ADD tahap 1 sebagian direalisasikan buat penghasilan tetap, tunjangan, kesehatan, seleksi/pelantikan perangkat, penyusunan RPJMdes dan insentif BPD serta insentif RT/RW.

“untuk insfatruktur di tahap 1 ini, sementara kami alokasikan buat peningkatan jalan lingkungan di RW 10 yang sebagian besarnya akan kami alokasikan nanti di tahap berikutnya perkiraan bulan Juli karena saat ini baru tahap pengajuan,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Sementara untuk tingkat pemberdayaan,  kata ia, pihaknya menggunakan dana bagi hasil pajak karena sebenarnya sudah tercover juga oleh dana Desa.

“Terkait BUMdes karena baru adanya Perdes dan belum dibentuk namun kami sudah anggarkan untuk musyawarah pembentukan dan nantinya direalisasikan ditahap 2,” tutupnya (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close