Umum

HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Cisitu Bagikan air Bersih


FORKOWAS.COM, CISITU- Peringati HuT ke-73 Bhayangkara, Polsek dan Koramil Cisitu membagikan ribuan liter air bersih.

Sekitar 8000 liter air bersih diberikan kepada ratusan warga Desa Pajagan Kecamatan Cisitu yang membutuhkan pasokan air bersih.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cisitu, Iptu Sukardi menyebutkan, bakti sosial dengan bentuk bantuan suplay air bersih untuk warga Pajagan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap warga yang memmerlukan air bersih.

“Dalam rangka hut bhayangkara ini, kita berikan 8000 liter air bersih untuk warga pajagan yang membutuhkan,”kata dia

Dalam hal ini, Sukardi berharap, dengan adanya baksos tersebut warga bisa terbantu untuk pengadaan air bersih. Selain itu, setidaknya kebutuhan warga terkait air bersih bisa terpenuhi untuk beberapa hari.

“Mudah-mudahan air bersih yang kita salurkan bisa bermanfaat,”katanya.

Dikatakan, baksos tersebut juga menjadi salah satu upaya TNI-Polri untuk mempererat silaturahmi dengan warga.

“Ini juga sebagai bentuk kedekatan TNI-Polri dengan masyarakat,”ucapnya

Salah satu warga Pajagan, Iros (54) mengaku, sudah sekitar 2 minggu sumur yang ada di rumahnya kering. Oleh sebab itu, dirinya harus megambil air bersih dari blok Cisasak, Dusun Pajagan. Jarak yang harus di tempuh oleh Iros sekitar 700 meter dari rumahnya.

“Sudah dua minggu ini saya mengambil air dari sumur umum yang ada di belok Cisasak dengan menggunakan jasa angkut ojeg,”katanya.

Iros bersyukur, dengan adanya bantuan suplay air  bersih dari TNI-Polri setempat, dirinya tidak harus ngambil air dengan jarak yang jauh lagi untuk beberapa hari. **

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close