Bewara Jabar

TKSK Fasilitasi Warga Pamulihan yang Operasi di RSUD

FORKOWAS.COM, PAMULIHAN – Tenaga Sosial Kesejehtraan Kecamatan (TKSK) Pamulihan membantu warga yang akan dioprasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Sumedang, Rabu (26/6/19).

Balita Penderita benjolan diketiak warga Desa Cijeruk dan korban luka bakar warga Desa Mekarbakti, kini lagi menunggu tahap oprasi setelah dilakukan pemeriksaan di RSU Sumedang.

Menurut Eddy Rochmana maksum TKSK Pamulihan mengatakan, pihaknya berupaya penuh memberikan bantuan dengan berkoordinasi keberbagai pihak termasuk dari rumah besar Simpati, Dinsos, Dinkes dan Baznas Sumedang.

“Syukur alhamdulillah dari berbagai pihak di Kabupaten Sumedang selalu respon cepat untuk penanganan warga yang memang benar memerlukan bantuan dan saya juga berupaya penuh dan selalu berkoordinasi dengan warga,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Ia menjelaskan, korban luka bakar diketahui bernama Muchtar (54) warga Desa Mekarbakti RT 02/01, dirinya terkena musibah akibat semburan minyak tanah dari komplan yang dibawanya saat berdagang keliling.

“Api menyambar kecelana saya yang dipakai, karena basah tersembur minyak, hingga membakar kedua kaki dan melepuh yang hampir membuat saya tak bisa berjalan,” ucap Muhtar kepada Forkowas.com.

Ia mengucapkan berterima kasih kepada TKSK Pamulihan yang selalu berkoordinasi dan membantunya.

“Selain itu saya ucapkan juga kepada pemerintah dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang telah membantunya dalam segi apapun,” tutupnya. (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close