Umum

Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Cibugel Gelar Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis

FORKOWAS.COM, SUMEDANG.-
Dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, Polsek Cibugel Polres Sumedang melaksanakan bhakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu di Mapolsek Cibugel Kabupaten Sumedang, Kamis (27/6/2019).

“Sebanyak 150 warga hadir dalam kegiatan bhakti sosial dan pengobatan gratis tersebut,” kata Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi kepada wartawan di Mapolsek Cibugel.

Asep Dedi menjelaskan, pelaksanaan bhakti sosial ini berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi.

“Pelaksanaan pengobatan gratis ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, lingkar perut, kolesterol. Kemudian melaksanakan pengobatan penyakit ringan,” kata Asep Dedi.

Dikatakan Asep Dedi, hasil pemeriksaan itu diketahui ada warga yang mengindap penyakit, kemudian dirujuk ke Puskesmas Kecamatan Cibugel.

“Bhakti sosial dan pengobatan gratis ini dilaksanakan Polsek Cihugel bekerja sama dengan jajaran Forkopincam Kecamatan Cibugel, Puskesmas Kecamatan Cibugel dan masyarakat peduli,” jelasnya.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Asep Dedi Berharap dapat mempererat hubungan antara Polri, khususnya Polsek Cibugel dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kecamatan Cibugel.

Selain dihadiri langsung Kapolsek Cibugel, bhakti sosial dan pengobatan gratis itu turut dihadiri Ketua Bhayangkari Ranting Cibugel beserta anggota, camat Cibugel beserta Ketua PKK Kecamatan dan staf, seluruh kepala desa dan Ketua PKK Desa dan staf, Danramil  Cibugel dan anggota, Ketua MUI Kecamatan Cibugel, tokoh agama Kecamatan Cibugel, tokoh masyarakat Kecamatan Cibugel dan tokoh pemuda diwakili Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibugel, dan Ormas Pemuda Pancasila diwakili Ketua PAC Kecamatan Cibugel. *

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close