Bewara Jabar

UPT BLK Sumedang, Gelar Pelatihan Graphic Design

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – UPT BLK Sumedang yang beralamat di Jl. Rancamulya no. 1 Sumedang dibawah naungan Kemnaker mengadakan Pelatihan berbagai kejuruan salah satunya Graphic Design.

Kegiatan tersebut  diikuti sebanyak 32 peserta yang sebelumnya mengikuti seleksi yang ketat karena banyaknya peminat di tiap-tiap jurusannya, dari mulai seleksi tes tertulis, psikotes dan diakhiri dengan interview. Masing-masing jurusan terbagi dalam 2 kelas 16 orang (pagi & sore).

Kepala UPT BPK Kab. Sumedang, selaku Penanggungjawab Kegiatan Irma Dewi Agustin, S.Ip., M.Si menyampaikan pelatihan ini diadakan seperti TOT (training of trainer), jd lulusanna diharapkan menjadi pelaku wirausaha langsung /siap kerja ataupun sbg monivator buat yg lain dalam tiap2 jurusannya,

“Dikarenakan di Pelatihan ini peserta selain nantinya diberikan sertifikat kelulusan dari Kemnaker melalui BLK Sumedang jg diberikan sertifikat BNSP (badan nasional sertifikasi profesi),” ujarnya.

Ia menambahkan, Fasilitas yang disediakan semuanya gratis, dari mulai pendaftaran, Mess bagi yang jauh, ATK, makan, perlengkapan (sepatu, kaos, kemeja) dan uang transport.

“Diharapkan kedepannya BLK Sumedang ini bisa lebih optimal informasi ke masyarakat, sehingga keikutsertaannya bisa mewakili tiap-tiap wilayah di Sumedang,” ucapnya.

Sementara, peserta dari wilayah sumedang barat khususnya Jatinangor Agus Arafat mengapresiasi kegiatan tersebut lantaran banyak ilmu yang didapat setelah mengikuti pelatihan itu.

“Kebetulan saya mengikuti kejuruan graphic design, dan banyak mendapatkan ilmu mudah-mudahn bisa dimanfaatkan dengan baik,” ucapnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close