Umum

Resmikan Masjid dan Santuni Yatim, Wabup Erwan “Disemuti” Warga Sukarapih

FORKOWAS.COM, SUKASARI – Kehadiran Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan pada acara halal bilhalal dan peresmian Masjid Miftahuttaufiq di Dusun Karasak Desa Sukarapih, disambut warga, pada Sabtu (28/06/2019).

Wabup acap kali berswafoto dengan warga yang juga acap kali diminta foto bareng para ibu-ibu makelis taklim.

Dalam kesempatan itu,  Erwan Setiawan mengatakan,pembangunan fisik masjid bukan berarti perjuangan warga telah selesai.

Tetapi, kata dia, justru perjuangan yang sesungguhnya baru dimulai.

“Saya mengimbau sekaligus mengajak seluruh masyarakat dan segenap pihak yang terkait untuk turut serta berperan dalam pengembangan kegiatan keagamaan dalam rangka memakmurkan masjid yang telah di bangun ini,” ucapnya.

Wabup mengatakan, apabila masjidnya megah  tetapi tidak digunakan sebagaimana mestinya atau dengan kata lain kekurangan jamaah, maka pembangunan masjid tersebut kurang bermakna.

“Saya yakin dan percaya bahwa pembangunan masjid di desa ini didasarkan pada keinginan seluruh masyarakat di Desa Sukarapih Kecamatan Sukasari untuk memajukan sekaligus menjalankan syi’ar agama Islam sebagai investasi amal kebajikan untuk kebahagian, baik di dunia maupun di akhirat kelak,” ujarnya.

Wabup mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Sukarapih yang selama ini telah memberikan kontribusi positif untuk membangun Kabupaten Sumedang.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas pembangunan masjid ini, karena melalui pembangunan sarana ibadah dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sejalan dengan visi Sumedang Simpati,” ucapnya (Syarif)***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close