Umum

Fasilitas Warga di Pemukiman Baru Eks Genangan Jatigede, Terus Ditambah

FORKOWAS.COM, WADO – Pembangunan fasilitas penunjang di sejumlah titik pemukiman baru warga eks genangan Waduk Jatigede terus ditambah.

Salah satunya pembangunan sumur artesis di Dusun Kampung Baru, Desa Wado, Kecamatan Wado.

Kepala Dusun Kampung Baru, Rasmita menyebutkan, setelah berupaya mengajukan kebutuhan sarana dan prasarana ke berbagai pihak.

Sejumlah sarana dan pra sarana umum mulai terpenuhi.

“Sebelumnya fasilitas listrik sudah terpasang, fasilitas ibadah sudah ada, fasilitas sekolah dasar sudah dibangun. Kemudian sarana lapang juga terwujud dan saat ini kami mendapatkan fasiltas penyediaan air bersih,” ujar Rasmita, Senim (1/7).

Ia mengakatan dengan terbangunnya fasilitas sumur artesis diyakini kebutuhan air bersih untuk warga di Kampung Baru akan tercukupi.

Selama ini penyediaan air bersih, didapat dari PAM swasta.

“Kalau yang dari PAM belum semua warga bisa menjadi pelanggan karena air dari PAM berbayar.
Karena di kampung kami masih ada yang kurang mampu jadi masih ada yang kesulitan air. Disini juga kalau membuat sumur harus dalam” kata dia.

Menurutnya ketersediaan air bersih merupakan hal penting bagi masyarakat. Dengan demikian terbangunnya fasilitas sumur artesis bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

“Mudah-mudahan kalau sudah jadi sumur artesis 400 kk warga disini terbebas dari kesulitan air terutama pada musim kemarau,” tuturnya.

Rasmita menyebutkan, fasilitas sumur artesis tersebut merupakan bantuan dari Kementrian ESDM dengan rekomendasi Komisi VII DPR-RI.

Selain di kampung baru, sumur artesis juga akan dibangun di Mekarasih, Kecamatan Jatigede dan pemukiman baru warga eks genangan lainnnya. ***

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close