Umum

Bimbingan Inkubasi Bisnis Berbasis Potensi Daerah

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – Puluhan prapurna/purna buruh mengikuti bimbingan inkubasi bisnis berbasis potensi daerah  gelombang 2 tahun 2019 di Syahid Skyland
Kamis (10/7/19).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disnakertrans Kabupaten Sumedang

Dihari pertama kegiatan, diisi bermaterikan Motivasi Usaha dan managemen Produksi di pandu sama dari Diskoperindag Propinsi Jawa Barat.

“Disampaikan bahwa karyawan yang mau masuk masa pensiun untuk berwirausaha untuk mengisi waktu yang biasanya bekerja kini beralih profesi,” ucap Hj. Ellyn Setyairianti, SH MM.

Ia menambahkan, karyawan yang akan pensiun akan mendapat uang pesangon diharapkan bisa mengelola uang tersebut untuk berwirausaha.

“Jangan sampai uang pesangon habis begitu saja, tapi coba kalu digunakan untuk berwirausaha nantinya uang itu akan bertambah dan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara, DPC KSPI kabupaten sumedang Guruh Hudayanto mengatakan, program ini emang sangat membantu sekali apabila sosialisasi menyeluruh terhadap Karyawan karyawati Perusahaan yang kena PHK ataupun masa pensiun.

“Sehingga nantinya, setelah mereka pensiun tidak memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang, karena sudah diberikan pengetahuan dan dijejali tentang berwirausaha,” ucapnya.  (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close