Bewara Jabar

Bupati Dony, Lepas KKN Mahasiswa Unpad

FORKOWAS.COM, JATINANGOR –  Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir menghadiri pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Jatinangor.

“Kami sangat beruntung Mahasiswa Unpad bisa melakukan KKN diwilayah kami dan meminta kepada Camat serta Kepala Desa untuk menerimanya sebaik mungkin,” ujarnya.

Bupati menambahkan, keberadaan Mahasiswa tersebut sangat membantu program Sumedang Simpati terutama dalam program One Village One Produk dan Program Garuda.

“Saya titip kepada mahasiswa agar mampu bersinergi dengan Pemdes untuk mengembangkan potensi yang ada disetiap Desa,” katanya.

Selain itu, kata Bupati, dengan terjunnya Mahasiswa KKN Unpad kawilayah Kecamatan Pamulihan, Jatinangor, Cimanggung, Sukasari dan Tanjungsari dapat membantu Warga masyarakat di bidang ekonomi kreatif melalui Bumdes ataupun ekonomi kreatif lainya.

Sementara Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Paristiyanti Nurwardani mengatakan dengan melepas sekitar 482 mahasiswa/i Unpad untuk mengikuti KKN tematik kewirausahaan diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

“Mahasiswa KKN disebar ke 53 Desa dari 5 Kecamatan se Kabupaten Sumedang untuk terjun langsung dan berbaur langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, KKN tematik kewirausahaan merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa sebagai peserta dan dosen sebagai pembingbing dengan fokus kepada tema kewirausahaan. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close