Bewara Jabar

Unpad, Jejali Wawasan Warga Soal Manfaat Green Packaging, Tekan Sampah Plastik

FORKOWAS.COM, JATINANGOR – KKNM PPMD Integratif UNPAD, Lokasi Di Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor dalam Rangka Pemberdayaan Kelompok Usaha Bersama (KUB), dalam penggunaan Green Packaging untuk mengurangi sampah plastik serta pola hidup sehat dan bersih, kegiatan ini selama 2 Hari.

Dengan narasumber Antik Bintari. S. I. P. MT. (FISIP UNPAD), Dewi Kusmiyanti (Komunitas My Darling Bandung) Dr.Ir.Lucyana Trimo,MSIE (FAPERTA UNPAD), Organized by , Prof. Hj. Yosini Deliana (Guru Besar Unpad). Sahadi Humaedi (FISIP Unpad) dan Mahasiswa KKN Unpad

Dengan adanya Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Program pengembangan Mayarakat Desa (KKNM PPMD), dapat membantu Masyarakat Desa Jatiroke mengembangkan UKM.

Menurut Prof. Hj. Yosini Deliana mengatakan akan bekerja sama dengan Desa uuntuk me manage bagai mana caranya Desa Jatiroke bebas dari Sampah plastik dengan sistem Bank Sampah.

Yaitu bagaimana Cara memilah sampah mana  Organik dan mana Sampah Un Organik serta memilah sampah mana saja yang bisa di jual, dengan tujuan Desa Jatiroke bebas dari Sampah Plastik.

kami menggunakan sekitar 13 Orang yang kita berikan pemahaman lebih untuk mengelola Bank Sampah tersebut, karena dengan mengelola Sampah Masyarakat akan dapat penghasilan lebih.

KKNM PPMD di Desa Jatiroke selain bagaiman caranya masyarakat hidup sehat dan menghasilkan serta untuk meningkatan UKM Daerah bersama Kelompok Usaha Bersama (KUB).

Karena sejauh ini Desa Jatiroke sudah ada Kelompok usaha yang sudah berjalan seperti Usaha Keripik, Supa (Jamur) dan Kueh Molen, jadi kita bisa membantu untuk mengembangkan nya. Ungkap Guru Besar Unpad Prof, Hj. Yosini Deliana.

Sementara Kepala Desa Jatiroke Rd. Cunadinata yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan sambutan, bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia Masyarakat Desa Jatiroke.

Dipastikan, untuk lebih berkembang, serta kegiatan ini bukan cukup sampai disini akan tetapi tetep berkelanjutan kerja sama dengan UNPAD sampai sukses. (Syarif)*

Artikel Terkait

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close