Bewara Jabar

Mahasiswa Unpad, Gali Potensi Desa Cijeruk

FORKOWAS.COM, PAMULIHAN – Sejumlah Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cijeruk menggali potensi usaha kreatif dengan berbagai kreasi olahan makanan serta seni pahat patung.

Didampingi BUMDes dan Karang Taruna
melakukan survey keliling ketiap wilayah di kawasan Desa Cijeruk, akhirnya 8 orang mahasiswa/i dari Unpad membuat beberapa potensi untuk membuka kewirausahaan.

“Kita mesti melanjutkan apa yang telah didapat dan digali oleh mahasiswa KKN ini dengan lebih semangat dan berkembang dengan bersama diolah oleh karang taruna dan BUMDes dengan beberapa peluang yang telah didapat melalui survey tadi,” ungkap Kades Cijeruk Bastaman Rudi Darsono.

Ia menambahkan, kerajinan pahatan patung dan Singkong menjadi potensi yang diperkirakan akan mampu bersaing dipasaran.

“Kami juga menilai dari keadaan dan kebanyakan serta situasi yang memungkinkan untuk lebih bisa diberdayakan di Desa Cijeruk,” ucapnya.

Kades Cijeruk juga mengucapkan  terimakasih atas segala yang telah diberikan mahasiswa KKN ini yang telah memberi pencerahan yang sangat bermanfaat.

“Mudah-mudahan  sedikitnya bisa mengurangi pengangguran dengan memberi peluang usaha,” ucapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna  Desa Cijeruk Didin mengatakan, sangat bersyukur atas upaya dan peluang yang diperoleh dari  mahasiswa ini, apalagi telah di berikan cara pemasaran dan dibuatkan website desa pribadi.

“Mari kita kembangkan untuk membawa generasi muda mempunyai sesuatu penghasilan dengan penuh semangat dan tentunya dengan dukungan penuh dari pemerintahan Desa Cijeruk tentunya,” ucapnya. (Egy)

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close