Umum

Dana Desa, Optimal Direalisasikan Pemdes Cihanjuang

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM – Melalui program Dana Desa (DD) tahap dua, sejumlah infrastruktur di Desa Cihanjuang mengalami peningkatan dan mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat pasalnya, sejumlah infrastruktur yang sudah dibangun dan dikerjakan serta langsung dapat dirasakan oleh warga.

Kepala Desa Cihanjuang, Yuyus Yusuf mengatakan, pada tahap II alokasi DD untuk Desa Cihanjuang sebesar Rp320 juta yang dianggarkan untuk berbagai kegiatan infrastruktur seperti,  pengerjaan jembatan sebanyak 2 paket, penataan lingkungan, rutilahu sebanyak 6 unit , TPT 2 lokasi, pembinanaan dan pelatihan perangkat desa serta penyediaan sarana air bersih.

“Dalam realisasinya sebagian sudah beres dan sebagian akan dilaksanakan,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Pada intinya, kata ia, dengan adanya program DD tentu sangat bermanfaat bagi warga, terlebih dapat mengatasi salahsatu kebutuhan penunjang masyarakat.

“Demi meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah, pihaknya mengharapkan tidak hanya mengandalkan dari DD saja namun, pemerintah daerah melalui pihak terkait dapat mengakomodir harapan dan keinginan warga dalam meningkatkan pembangunan di tingkat desa,” ucapnya.

Sebab, lanjut ia, dalam kenyataannya, terutama di Desa Cihanjuang , masih banyak rutilahu yang belum terakmodir apalagi melalui program DD dan selama menjabat kepala desa, kami tela membangun sebanyak 32 rutilahu. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close