Umum

Mahasiswa Unpad, Temukan Potensi UMKM Desa Cinangerang

FORKOWAS.COM, PAMULIHAN – Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad)  Jatinangor yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cinangerang menemukan beberapa peluang untuk memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Jumat (26/7/19).

Salah seorang Mahasiswa, Muhammad Kemal Yulis (23) mengatakan, dalam kegiatan KKN itu pihaknya mendorong masyarakat untuk lebih menggali potensi yang ada di Desa Cinangerang salah satunya memberi peluang dengan mengolah Ubi Cilembu dengan beberapa inovasi dan memberi peluang pemasaran yang baru.

“Selain itu kami juga siapkan cara pemasaran dengan mengikuti era dan kemajuan jaman dengan membuatkan website untuk sarana jual beli online, yang di dalamnya juga bisa memuat hal-hal lain termasuk profil Desa Cinangerang ini,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Sementara Dosen Pembimbing KKN Unpad y Yunizar, S.E., M.Sc.Ad., Ph.D mengaku bangga kepada mahasiswa KKN karena bersemangat melakukan tugas perkuliahan.

“Apresiasi sekali dengan medan di Desa Cinangerang ini yang memang pegunungan dan berbukit tapi mereka tetap semangat dan tidak banyak mengeluh. Mudah – mudahan setelah adanya kegiatan ini bisa lebih meningkatkan pelaku UMKM ke arah yang lebih maju dan lebih mandiri,” ungkap Yunizar, S.E., M.Sc.Ad., Ph.D

Hal senada diutarakan, Pj Kades Cinangerang Ade Tadjudin mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat dan lebih termotifasi untuk bisa lebih memanfaatkan peluang-peluang yang di berikan dari para mahasiswa KKN ini, katanya.  (Egy).

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close