Umum

MPLS, Siswa Baru MTs Yasta di Pangjugjugan


MPLS Siswa Baru MTs Yasta Bunter di Pangjugjugan

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Yasta Bunter yang beralamat di Desa Bunter Kecamatan Cimanggung, melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah( MPLS) sistem kepramukaan di Bumi Alam Panyawangan Pangjugjugan, 27 juli 2019.

Kegiatan yang akan berlangsung 2 hari hingga hari minggu besok tersebut, diikuti 150 siswa dari 200 siswa kelas pertama MTs Yasta Bunter dan beberapa guru pembimbing.

Sementara, menurut Panitia Pembimbing Taufiq mengatakan,  kegiatan kepramukaan di area bumi panyawangan Pangjugjugan ini kali pertama.

Tujuannya, agar siswa bisa sambil melihat situasi alam yang mungkin akan berlanjut untuk kedepanya.

“Selain dari alam yang teduh dan masih asri, fasilitas yang lainnya juga tidak sulit terutama air yang sudah ada di lokasi. Walaupun dalam segi lapangan kayaknya masih kurang luas,” ujarnya.

Sementara itu, Dadang dari Kwaran Cimanggung terpantau hadir dalam masa monitoring ke lokasi tersebut.

Dadang mengatakan, kalau lokasi sangat bagus untuk tempat kepramukaan tinggal sedikit pembenahan akses jalan saja.

Pemilik Wisata Alam Pangjujugan H. Jajat melalui pengelola lapangan yakni Anam menambahkan, kalau pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin untuk membuat nyaman para pengunjung.

“Ke depan, sarana camp juga akan dilengkapi dan segera mungkin ada pelebaran lapang termasuk pembenahan akses jalan,” ucapnya.

Ia bersyukur karena pengunjung untuk melakukan camp terus berdatangan hingga dari beberapa perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan kami bisa lebih membuat nyaman dan memuaskan para pengunjung hingga bisa menarik minat pengunjung yang lain untuk mencoba ke lokasi bumi Panyawangan ini,” pungkasnya. (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close