Umum

KULIAH KERJA USAHA (KKU) MAHASISWA STIE BANTU PELAKU UMKM

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Kelompok Kerja Usaha (KKU) Mahasiswa STIE sebelas april sumedang kelompok 13, gali potensi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)di Desa Cinangerang Kecamatan Pamulihan, hingga pelaku UMKM yang lagi berjalan mendapat pendampingan untuk lebih berinovasi dan meningkatkan pemasaran, Minggu 28 juli 2019.

Beberapa peluang yang dihasilkan setelah mahasiswa STIE ini keliling dengan melakukan survey ke lapangan, mereka menemukan beberapa potensi yang bisa digali buat pelaku UMKM, yang diantara ubi dan daun ubi yang dibuat makanan berbagai olahan hingga  menciptakan kreasi dan daya tarik yang baru untuk menarik konsumen dan persaingan pasar.

Menurut juru bicara dari 13 Mahasiswa/i STIE  yang diwakili fikri (21) mengatakan, selain dari program UMkM mereka juga mendalami program akuntansi desa, BUMdes dan Usaha Ekonomi Mesjid di wilayah Desa Cinangerang, ucapnya pada FORKOWAS,COM.

” Selain dari inovasi pengolahan makanan dari ubi dan daunnya, kami juga mendatangi warga pelaku UMKM pembuat blockboard atau juga teakblock yang tengah berjalan membuat beberapa furnitur seperti lemari, kursi, pintu dan yang lainnya” ucapnya.

” Dengan sedikit mendalami dan berbincang kepada pelaku usaha tersebut, kami ingin mencoba untuk lebih membuat inovasi dengan bentuk barang yang lain dan mungkin lebih menarik, yang insya alloh akan kami tampilkan nanti di acara bazar baru – baru ini di alun – alun Tanjungsari” tambahnya.

Mereka juga berharap warga setempat lebih bisa mengembangkan beberapa inovasi yang telah mereka temukan dan termasuk BUMdes sendiri bisa merangkul bilamana pelaku UMKM telah berjalan.

“Selain itu kami juga sangat berterima kasih atas suport dan dukungan dari PEMDES Cinangerang dalam kami menjalankan program ini untuk mencari berbagai peluang, yang mudah – mudahan bisa membantu perekonomian warga untuk kedepannya” pungkasnya. (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close