Umum

KKNM Mahasiswa Unpad, Optimalkan Realisasi Dana Desa

JATINANGOR, FORKOWAS.COM – Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Mahasiswa Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor diisi dengan Seminar Strategi Penggunaan Dana Desa di Kecamatan Jatinangor. Rabu 31 Juli 2019,

Dosen pembingbing KKNM Unpad Dr. Heri Suherman mengatakan persentasi atau seminar kegiatan akhir dari KKNM ini bukan merupakan hal baru bagi Jatinangor, dan ini adalah sebagian kontribusi dari Unpad.

“KKNM adalah sebagai bentuk Pendidikan langung kelapangan serta pepenelitian, kenapa kami memilih seminar ini karena ini salah satu program yang sedang menarik yaitu tentang  Dana Desa, yaitu bagaimana strategi pengalokasian dana desa untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa,” ucapnya kepada Forkowas.com.

Ia menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti  Peserta yang juga  seluruh Kepala Desa se- Kecamatan Jatinangor.

“Semoga bermanfaat dan bisa memanfaatkan DD untuk keperluan dan mensejahterakan masyarakat,” ucapnya.

Sementara Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar menilai bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat Bagi Desa dalam mengola DD. Sehingga bisa lebih terarah dalam menentukan atau merencanakan program untuk peng alokasian Dana Desa.

“Berharap kedepan pengalokasian DD bisa lebih Sempura di sertai pengawasan dari semua elemen,” ucapnya.

Camat menyebutkan sesuai amanat bapak bupati agar tidak ada lagi kepala desa yang tersandung hukum tentang pengelolaan dana desa.(Syarif)

Artikel Terkait

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close