Umum

Minum Kopi Gratis, Syaratnya Menghafal Alquran

BANDUNG, FORKOWAS.COM –
Ada yang berbeda di lingkungan Masjid Agung Majalaya Kabupaten Bandung, Jumat (2/8/2019).

Pihak pengelola Masjid Agung Majalaya menyediakan kopi gratis bagi setiap warga maupun jamaah yang hendak maupun usai melaksanakan salat lima waktu di masjid tersebut.

Namun kopi gratis yang disiapkan pihak pengelola Masjid Agung Majalaya tidak begitu saja diseduh dan dinikmati langsung. Melainkan ada syaratnya. Apa syaratnya?

“Bagi siapa saja yang mau minum kopi gratis tersebut, sebelumnya harus menjadi penghafal alquran. Minimal satu ayat,” kata Pengelola Masjid Agung Majalaya Deden Asrul kepada wartawan di sela-sela melayani kopi gratis kepada para jamaah di Masjid Agung Majalaya, Jumat siang.

Kebetulan saat itu, imbuh Deden, banyak peminatnya yang ingin mencoba kopi gratis asal Ciwidey Kabupaten Bandung tersebut.

Umumnya adalah para jamaah Masjid Agung Majalaya, usai melaksanakan salat Jumat.
Kopi gratis dengan julukan “bandros coffee” ini tidak disiapkan setiap hari. Melainkan hanya untuk setiap hari Jumat saja. Waktunya pun dibatasi, setiap pascasalat Jumat hingga menjelang waktu magrib.

Suguhan kopi gratis ini bersamaan dengan syiar Islam, sehingga banyak orang yang tertarik. “Yang senang kopi tak perlu beli. Cukup menghafal alquran saja,” katanya.

Ia menyajikan kopi gratis seperti itu, mengingat ada di lingkungan Masjid Besar Majalaya.

Setiap harinya banyak orang yang datang ke lingkungan masjid untuk melaksanakan ibadah.

Selain itu, para jamaah yang hendak melaksanakan kajian alquran maupun pengajian rutin di lingkungan masjid tersebut.

“Yang jelas saya sangat senang sekali dengan inovasi kegiatan ini. Banyak orang yang senang minum kopi gratis sambil menghafal alquran. Ini pertama kali dilaksanakan di lingkungan masjid dan disambut positif oleh para penikmat kopi,” ungkapnya.

Deden mengatakan, menyuguhkan kopi gratis setiap Jumat itu akan dilaksanakan secara berkesinambungan.

Kebetulan dalam pengadaan kopinya ada pihak yang turut serta membantu.

“Kita juga turut menyiapkan baristanya, yang sudah ahli dalam membuat racikan kopi tanpa gula. Jika ada pihak yang penasaran dan ingin mencobanya, silahkan saja datang ke Masjid Agung Majalaya. Dijamin bakal ketagihan,” ucapnya.*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close