Umum

Pemdes Pamulihan, Bangun TPT Sawah Buah dan Paud Dusun Lembang

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Pemerintah Desa Pamulihan membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun Sawah Buah dan Tempat belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Rt/Rw 02 Dusun Lembang Desa, Kecamatan Pamulihan, Senin 5 Agustus 2019.

Pemdes Pamulihan mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APBdes sebagai pertanggungjawaban dari pemegang manajemen desa.

Hal itu, untuk memberikan informasi tentang segala aktifitas dan kegiatan desa kepada masyarakat.

Pemerintahan desa atas pengelolaan dana desa dan pelaksanaan berupa rencana – rencana program yang dibiayai dengan uang desa.

Dalam pembangunan TPT sendiri menurut Penjabat Kades Pamulihan melalui sekretaris Desa Muhammad Tedi Fazrin,  sangat diperlukan.

Karena, menimbang situasi seperti bangunan Paud sendiri berada di atas yang sangat penting untuk dibangun benteng penahan.

“Untuk pembangunan TPT Paud, kami siapkan anggaran Rp 14.976.500 dengan ketinggian 2.5 meter. Sementara, untuk TPT Sawah Buah yang berlokasi di gamlung kulon Rw 06 Rt 01yang panjang 100 meter dengan ketinggian 2 meter, kami siapkan anggaran hampir 62jt,” ucapnya pada FORKOWAS.COM

Ia mencoba merealiasikan anggaran dan berbagi informasi kepada warga Desa Pamulihan.

“Dengan adanya pembangunan TPT ini, jelas akan dirasakan manfaatnya oleh masyrakat. Menimbang dan menilai tempat yang sangat penting untuk di bangun tembok penahan tanah ini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar masyarakat terus bersinergi dan mendukung atas semua program yang dijalankan demi kebaikan dan kemajuan Pemdes dan warga Desa Pamulihan. (Egy)*

Artikel Terkait

Satu Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close