Bewara Jabar

Program TMMD ke 105 di Sumedang, Berdaya Guna dan Berhasil

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Kepala Staf Garnisun Tetap II/Bandung Marsekal Pertama TNI, Drs. Embu Agapitus MSi (Han) menutup kegiatan TMMD ke 105 di Desa Padanaan, Kecamatan Paseh,Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Sumedang Herman Suryatman dan unsur dinas terkait.

Pada kegiatan penutupan, Ia menyampaikan dengan pelaksanaan program TMMD yang ke-105 mendapatkan antusias yang cukup baik dari warga.

Hal itu, membuktikan bahwa TMMD yang dilaksanakan secara lintas sektoral oleh TNI bersama dengan instansi terkait lainnya.

Ternyata, masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Maka, kata dia, tema TMMD
ke-105 tahun 2019 yaitu, “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, sangatlah
tepat.

Kerja sama dan koordinasi yang baik antara instansi daerah serta partisipasi aktif masyarakat, dapat mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna.

Menurutnya, untuk pelaksanaan TMMD ke- 105 yang dilaksanakan di Kota Sukabumi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang serta Kabupaten Majalengka, telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Bukan saja pembangunan, sarana dan prasarana fisik, namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita dapat menyaksikan
semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan,” ujar Marsma Embu.

Ia menambahkan, ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat

“Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara,” ungkapnya. (Hambali)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close