Bewara Jabar

NU Cimanggung, Gelar Istigosah Syukuri Kemerdekaan RI

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM – Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU)  Kecamatan Cimanggung menggelar do’a bersama (Istigosah) di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cimanggung (Perum Griya Sampurna), Jum’at 9 Agustus 2019.

Sekertaris Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cimanggung, Effendi mengatakan, kegiatan lailatul  ijtima malam ini merupakan agenda rutin Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cimanggung.

“Maksud dan tujuan bertepatan  dengan malam Arafah sekaligus Halaqoh Silaturahmi  Nahdlatul  Ulama seluruh Dunia,” kata Effendi

Alhamdulillah, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Cimanggung bisa ikut andil dalam kegiatan dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan wasilah doa bersama (istighosah) untuk menyambut HUT ke 74 RI.

Ia berharap kegiatan tersebut menjadikan doa salah satu bukti kebangkitan Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Cimanggung & Banom.

Menariknya lagi, Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Cimanggung, membuat nasi merah dan putih sebagai simbol bukti rasa syukur atas perjuangan para Kiai terdahulu yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Negara Indonesia.

Karena simbol nasi merah dan putih harus melakat sampai menjadi darah daging dari para kader atau pengurus/Jami’yah nahdliyin (Hubbul Wathon Minal Iman) Cinta Tanah Air, Cinta tanah kelahiran yang yang menjadikan Indonesia lambang bendera merah putih.

Dikatakan, istigosah pada saat ini tampak spesial karena menyambut hari kemerdekaan RI.

Acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 20 peserta dari berbagai elemen Banom NU yang ada di kecamatan Cimanggung.

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti istigosah ini.

“Selain bisa ikut mendo’akan dengan adanya acara ini bisa menguatkan tali silaturahmi yang kuat Untuk seluruh Keluarga Besar warga Nahdliyyin,” ujar Effendi.
(Helmi)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close