Bewara Jabar

Perpisahan Kepala UPT Pendidikan Cimanggung

CIMANGGUNG, FORKOWAS.COM – Kamis 15 Agustus 2019, perpisahan Bapak Drs. Nana Suryana, Msi Ka. UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggung ke Adang, Kasubag TU.

Perpisahanan dilaksanakan di kantor PGRI Cabang Kecamatan Cimanggung, dihadiri  Perwakilan Polsek, Ketua K3S, Ketua PGRI, Pengawas, Penilik, Para Kepala Sekolah dan Pengurus Himpaudi.

Dikatakan Camat Cimanggung Drs Herry Harjadinata melalui Sekcam Juni Sujatnika mengatakan perpisahan itu bukan cukup sampai disini tetapi persaudaraan harus tetap terjalin.

“Terima kasih kepada Bapak Nana dan bapa Adang selama mengabdi di Cimanggung semoga menjadi berkah,” ucap Sekcam.

Sementara Nana mengatakan, selama saya menjabat Kepala UPT sejak Januari 2017 sampai sekarang banyak sekali kenangan serta pengalaman yang sangat berharga.

“Sekarang Kepala dan Kasubag TU UPT di tiadakan, berdasarkan Permendagri 12/2010,sehingga tupoksi yang selama ini dilaksanakan skr ditangani PerDisdik Kabupaten,” ucapnya.

Bahkan seperti bidang urusan umum, bidang kepegawaian seperti usulan kenaikan pangkat, kenaikan berkala, bidang keuangan mis Rekom Pencairan BOS serta  bidang sarana prasarana setiap bidang ini ditangani seorang yang  menghubungkan sekolah dengan Disdik.

Sedang menurut Adang yang sudah bekerja di UPT sejak 1988, bahwa rotasi mutasi promosi dan demosi adalah hal yg wajar dlm pekerjaan, sebab pada saat melamar sebagai PNS/ASN bukan untuk melamar dalam jabatan, akan tetapi  prosesnya jangan pake emosi.

“Dengan perubahan nomenklatur ini diharapkan PGRI, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Pengawas dan Penilik dapat lebih memfasilitasi hubungan sekolah tenaga pendidik, peserta didik dan sarana prasarana pendidikan dengan Disdik supaya tetap terjaga baik,” ucapnya.

Ia mengharapkan langkah yang telah diambil Pemda  kedepan dapat dievaluasi, sehingga dapat diambil  kebijakan sesuai aturan sesuai dengan harapan semua pihak.

“Terlepas dari itu kami bersyukur di tempatkan di tempat baru karena dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan sahabat sahabat baru Di Kecamatan Sukasari, dan kami mohon maaf bila ada kesalahan selama kami menjabat di UPT Pendidikan Kecamatan Cimanggung,” ujarnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close