Bewara Jabar

Paskibraka Jatinangor, Resmi Dikukuhkan


Paskibraka Jatinangor, Resmi Dikukuhkan

JATINANGOR. FORKOWAS.COM – Jumat 16 Agustus 2019, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kecamatan Jatinangor, resmi dikukuhkan dan  malaksanakan tugas saat upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 74 yang jatuh pada Sabtu, Besok.

Upacara Pengukuhan Paskibra digelar di Gedung Serba Guna Desa Cikeruh yang dimulai pukul 19.30 WIB dan dihadiri Forkopimka Jatinangor,  Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Warson Mawardie. S.ag, dan orang tua siswa Paskibra.

Setelah membacakan Ikrar Putera Indonesia. Camat Jatinangor Syarif Efendi Badar mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai anggota Paskibra.

“Selamat karena kalian semua merupakan siswa pilihan/menjadi duta sekolahnya masing-masing untuk laksanakan tugas  dengan baik serta harus memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi,” ujarnya.

Camat menambahkan, pengukuhan itu bukan hanya sekedar seremonial semata saja, tetapi harus di tanamkan rasa cinta kepada Republik Indonesia.

“Pengibaran Bendera Merah Putih bukan sebagi simbol  tapi merupakan identitas Negara, merupakan kehormatan dan kebanggaan menjadi bagian dari sejarah  perjalanan Bangsa,” katanya.

Ia menuturkan, pegang teguh dan laksanakan Ikrar Putera Indonesia kalian harus tampil untuk melanjutkan kepemingpinan Bangsa, kalian harus memiliki Ahlak dan Budi pekerti yang baik Cerdas dan berpengetahuan luas untuk mengabdi dan berbuat untuk kemajuan Kecamatan Jatinangor.

“Sebagai mana tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan RI yaitu sumber daya manusia unggul Indonesia Maju, di pundak kalian masa depan bangsa akan bergantung,persiapkan diri dengan baik untuk menyongsong masa depan yang gemilang,” ungkapnya.

Ia mengatakan kepada orang tua Paskibra ucapan terima kasih yang telah meberikan dorongan dan motivasi kepada anak anaknya dan diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik pada puncak acara nanti.

“serta kepada para pembina pelatih dan purna paskibra saya ucapakan terima kasih atas segala usaha dalam membingbing putra putri terbaik Jatinangor,” pungkasnya.

Sementara Anggota DPRD Sumedang Dapil Jatinangor-Cimanggung, Warson Mawardie, S.ag mangaku sangat bangga bisa hadir dalam acara pengukuhan Paskibra ini.

“Suasana khidmat terasa saat acara pengukuhan ini,  semoga pas puncak acara dapat berjalan lancar,” ucapnya (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close