Bewara Jabar

Karnaval Agustusan di Tanjungsari, Penonton Membludak

Karnaval Agustusan di Tanjungsari, Penonton Membludak

SUMEDANG, FORKOWAS.COM – Pemerintah Kecamatan Tanjungsari berhasil menggelar kegiatan Karnaval/pawai pembangunan yang melibatkan seluruh masyarakat Tanjungsari.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 74 RI yang diikuti peserta dari 12 Desa dan setiap desa rata-rata mengirimkan peserta sebanyak 4 sampai 9 ribu peserta dalam rangka HUT.

Camat Tanjungsari, Ida Farida Sobandi mengatakan, kegiatan karnaval tahun sekarang lebih meriah dari tahun sebelumnya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini,” ucapnya.

Ida mengatakan, para peserta mampu menampilkan berbagai kreativitas seni dan produk-produk unggulan di masing-masing desa.

Sementara, tokoh masyarakat Tanjungsari H. Umuh Muchtar mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat antusias karena melibatkan seluruh warga masyarakat Tanjungsari.

“Luar biasa sekali, ratusan ribu warga baik peserta maupun penonton tumpah ruah di  Alun-alun Tanjungsari untuk menyaksikan pawai dalam rangka HUT RI ke 74 Kemerdekaan RI,” ucapnya.

H. Umuh Muchtar meminta maaf kepada para pengendara yang melintasi Jalan Raya Bandung-Cirebon lantaran harus terhadang iring-iringan karnaval.

“Saya selaku tokoh masyarakat Tanjungsari meminta maaf kepada pengendara arus lalu lintas nyaris tidak jalan. Bahkan saya pun terjebak macet dan datang kesini jalan kaki,” ujarnya. (Egy)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close