Bewara Jabar

Kemeriahan Pawai Lampion di Kota Sumedang

PAWAI Lampion semarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74  di Kabupaten Sumedang, bertempat di Alun-Alun Sumedang, Sabtu (17/8/2019).

Acara yang digelar setiap 17 Agustus ini seakan memulai gelora hari kemerdekaan di Kabupaten Sumedang.

Euforia HUT Kemerdekaan RI ini begitu terasa ketika warga tumpah ruah memadati trotoar jalan utama menyaksikan para peserta pawai lampion.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Unsur Forkopimda, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumedang, para Kepala SKPD dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 72 peserta yang terdiri dari para pelajar SD, SMP, SMA/SMK, Dinas/Instansi/Kecamatan, BUMN dan BUMD se-Kabupaten Sumedang ikut mewarnai pawai lampion dengan menampilkan marching band, warna-warni lampion dan ragam kreatifitas lainnya.

Adapun rute yang dilewati oleh para peserta lampion, mengambil start dari Alun Alun Sumedang dan finish di pertigaan BNI Cabang Sumedang.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wahana untuk memupuk  rasa nasionalisme, rasa cinta terhadap negara Indonesia dan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih.

“Mari kita bersama sama sebagai wukud syukur kepada Allah mengisi kemerdekaan ini dengan mengabdikan diri kita memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ujarnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengatakan, selain untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan wujud syukur, momentum tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Demi suksesnya acara ini saya mengharapkan dukungan dari pihak  ikuti mari kita nikmati pawai lampion ini. Mudah mudahan dapat memberikan hiburan bagi kita semua,” ungkapnya. (Devi)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close