Umum

Pesta Rakyat Agustusan di Cipacing, Meriah


Pesta Rakyat Agustusan di Cipacing, Meriah

JATINANGOR.FORKOWAS.COM. Minggu 18 Agustus,  Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang  memeriahkan 17 Agustus dengan menggelar Pesta Rakyat.

Peserta Pesta Rakyat tersebut dari Delapan Belas Rukun Warga (RW) Desa Cipacing  berkerumun di sepanjang jalan Desa dengan membawa kreasi masing masing.

Sekretaris Desa Cipacing, Gugun Gunawan.S.T, mengatakan seluruh masyarakat berbahagia sekali. Pasalnya tahun ini bisa mengikuti Karnaval.

“Seluruh masyarakat baik Anak-anak, Ibu-Ibu maupun manula semua Antusias mengikuti Pesta Rakyat ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, semua kreasi baik itu seni Budaya serta keahlian yang sudah mendunia seperti membuat Senapan Angin dan mengukir kayu jadi Patung dan membuat layangan ditampilkan.

“Mereka semua mempertunjukkan hasil karya tiap RW, sebagian di Dominasi Seni traditional yaitu Reak dan Lodong yang dibuat dari Bambu terus dinyalakan dengan suara dentuman yang cukup keras, menambah semarak pesta Rakyat ini,” ujarnya.

Walaupun cuaca cukup menyengat,  kata ia, masyarakat tetep Antusias mengikuti Arak Arakan dengan menampilkan berbagai macam kreasinya.

“Kami memyiapkan piala dan penghargaan bagi RW yang paling kreatif baik itu dari  banyak nya barisan dan kerapihan serta kekompakannya, Penghargaan tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih kami atas partisipasi masyarakat yang telah banyak berkorban demi memeriahkan Acara 17 Agustusan Tahun ini,” pungkasnya. (Syarif)*

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close