Bewara Jabar

Semarak, Karnaval Agustusan di Desa Haurngombong

Semarak, Karnaval Agustusan di Desa Haurngombong

PAMULIHAN, FORKOWAS.COM – Pesta perayaan HUT ke 74 RI, dinilai marwahnya cukup. terasa ketika semua warga Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan berlomba membuat berbagai kreasi, Minggu 18 Agustus 2019.

Setiap Rw yang ada di wilayah Desa Haurngombong nampak bahagia dan puas ketika mereka menampilkan berbagai kreasi.

Seperti, hasil bumi, kesenian, agama, kesehatan dan lain-lain yang ada di wilayah rw masing-masing hingga berusaha mendapat nilai terbaik dari juri penilai.

Tampak juga di panggung tim. penilai yakni Camat Pamulihan Hari Tri Santosa bersama Sekcam Mamat Hady Saputra, Kapolsek juga Danramil serta tuan rumah Pj. Kepdes Haurngombong, Rukmana bersama staf desa lainnya.

Dalam sambutan pembukaan Rukmana mengatakan, bahwa dirinya atas nama kepemerintahan sangat bangga ketika melihat warga yang begitu semangat mengikuti karnaval di
perayaan HUT RI seperti ini.

“Kegiatan ini menjadi potensi yang bisa timbul di Rt masing-masing yang menjadi daya dongkrak untul menggali potensi perekonomian serta mendukung program bupati Sumedang,” ucapnya

Acara pawai pembangunan yang mempunyai tema “Tingkatkan sumber daya manusia menuju Indonesia unggul” ini di ikuti sekitaran 4 ribu warga dari 3 Dusun dan 6 Rw di Desa Haurngombong.

Camat pun menambahkan, kalau ini menjadi sebuah kegiatan yang cukup membanggakan bagi kecamatan Pamulihan

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat juga pemdes serta panitia atas terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat untuk menyaksikan karnaval selanjutnya hari besok yakni di Desa Sukawangi dan Desa Pamulihan. (Egy)*.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close